Disable Dan Enable Windows Defender Windows 10

Tutorial enable dan disable Windows Defender sudah banyak dibahas oleh teman-teman blogger, ada yang menggunakan Registry, ada yang turn on / turn off menggunakan Group Policy, dan salah satunya seperti yang saya sampaikan ini dan mungkin ini yang paling mudah untuk dipraktekkan



Windows Defender adalah aplikasi antivirus standar yang sudah kita kenal sebelum Windows 10, kalau gak salah sudah disertakan oleh pabrikan di Windows 7 dan Vista. Banyak yang bilang Windows Devender kurang efisien karena hanya memindai spyware dan adware, tetapi Windows Defender sudah lebih baik sejak Windows 8. Sepertinya semenjak  itu Windows Defender aplikasinya Microsoft Security ini menawarkan perlindungan yang lebih baik dengan menambahkan perlindungan penuh terhadap semua jenis malware. Tetapi beberapa pendapat mengatakan  bahwa aplikasi antivirus pihak ketiga masih menawarkan perlindungan yang lebih baik. Mungkin dengan alasan tersebut penggunaan aplikasi anti malware pihak ketiga menjadi dipilih banyak orang. Artinya dengan penggunaan anti virus dari pihak ketiga merasa lebih baik dan diandalkan maka alternatif yang muncul  adalah memilih menonaktifkan Windows Defender.

Sebelum kita bahas cara enable dan disable Windows Defender, saya ingin mengutarakan sedikit pengalaman saya mengenai Windows Defender, menurut saya  Windows Defender yang disertakan dalam Windows 10, 8.1 dan 8 sudah cukup untuk diandalkan bahkan sampai saat saya tulis artikel ini Salah satu PC dan Laptop saya masih menggunakan Windows Defender tanpa dukungan anti virus pihak ketiga dan belum ada kendala yang berarti. Sekarang bagaimana dengan kalian semua.

Melihat sedikit gambaran diatas baiknya tidak perlu kita permasalahkan karena inti pembahasan artikel ini adalah bagaimana menonaktifkan Windows Defender di Windows 8, 8.1 dan terutama Windows 10. Bagaimana caranya langsung saja simak seperti dibawah ini


Windows Defender bisa dinonaktifkan melalui preferensi. Caranya tekan Win + R pada keyboard, setelah halaman terbuka ketik seperti berikut di kotak Run:


%ProgramFiles%\Windows Defender\MSASCui.exe


www.edipurwanto2.com


Setelah aplikasi Windows Defender muncul di layar, pindahlah ke tab Settings. Di panel sebelah kiri paling dan bawah ada item “Administrator”, klik itu.


www.edipurwanto2.com



Di panel sebelah kanan ada opsi “Turn on this app”. Uncheck atau hilangkan tanda centang opsi itu untuk men-disable Windows Defender. Klik tombol Save changes untuk menetapkan perubahan. Anda akan mendapatkan pesan Windows Defender akan dimatikan dan di-disable. Klik tombol Close.

www.edipurwanto2.com

Untuk meng-enable-nya kembali ikuti langkah-langkah berikut. Pergilah ke Control Panel,  klik System and Security lalu klik Action Center. Di panel sebelah kanan Anda akan melihat tanda merah pertanda Windows Defender mati atau disable. Klik tombol “Turn on now” untuk menghidupkan/enable Windows Defender kembali.


www.edipurwanto2.com



Dan sampai disini selesai sudah langkah kita, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disable Dan Enable Windows Defender Windows 10"